Home remedies untuk Endometriosis

Sistem reproduksi betina terdiri dari dua indung telur, saluran telur, rahim, vagina dan genitlia eksternal. Dinding rahim terdiri dari lapisan jaringan yang tiga di nomor. The luar meliputi tipis dikenal sebagai Peritmetrium (endometriosis). Miometrium adalah lapisan tebal tengah serabut otot polos yang menunjukkan kontraksi yang kuat selama persalinan bayi. The Endometrium merupakan lapisan kelenjar batin yang melapisi rongga rahim. The Endometrium mengalami perubahan siklus selama siklus menstruasi. Ketika jaringan Endometrium ditemukan di luar uterus- biasanya di perut, di saluran tuba, ovarium, vagina, leher rahim, usus, kandung kemih, maka jaringan ini tumbuh atau berkembang menjadi lesi yang merespon siklus menstruasi dengan cara yang sama bahwa jaringan dari lapisan rahim setiap jaringan bulan membangun tetapi darah tidak memiliki cara untuk meninggalkan tubuh dan lapisan dengan lapisan terbentuk. Hal ini menyebabkan pembentukan bekas luka akibat pendarahan internal dan peradangan. Sebuah laproscopy biasanya menunjukkan ukuran, lokasi dan luasnya pertumbuhan dalam tubuh. Hal ini biasanya mempengaruhi wanita antara usia 24-45 tahun.



Menurut pengobatan modern, itu adalah penyakit yang menyakitkan dan kronis yang dapat mempengaruhi perempuan sepanjang hidup mereka. Penyebab Endometriosis tidak diketahui menurut kedokteran modern. Pengobatan dalam kedokteran modern meliputi penggunaan analgesik, terapi hormonal yang tidak memberikan bantuan permanen dan juga menghasilkan berbagai efek samping seperti-perkembangan rambut di wajah, suara serak, pseudomenopause, nyeri sendi, hot flashes, kekeringan vagina dll Tidak ada pengobatan khusus yang tersedia di Allopathy selain operasi untuk Endometriosis tetapi dalam Ayurveda, penyakit ini sangat sederhana untuk mengobati bahkan dengan bantuan pengobatan rumah sederhana seperti penawaran Ayurveda dengan akar penyebab penyakit dengan memahami Prakrati dari pasien sebagai setiap individu adalah unik.
Pengobatan modern bergantung pada memberikan perawatan kimia dan terapi hormonal yang mengarah pada pengembangan berbagai komplikasi yang dapat menghentikan ovarium dari memproduksi hormon yang akhirnya mengarah pada penghentian menstruasi. Hal ini menyebabkan stres pada wanita tetapi dalam sistem Ayurvedic obat, akar penyebab penyakit ini dipahami dan pengobatan yang diberikan yang benar-benar aman dan eradicates akar penyebab penyakit. Jika kita melihat di dapur kami, Endometriosis dapat disembuhkan dengan pengobatan rumah sederhana.
Menurut Ayurveda, melibatkan ketidakseimbangan dari ketiga doshas yaitu Vata, Pitta dan Kapha meskipun proporsinya dapat bervariasi sampai batas tertentu karena Prakrati individu.
Ketidakseimbangan Vata dosha menyebabkan rasa sakit, sehingga nyeri haid (dismenorea) adalah gejala yang paling umum dari endometriosis. Peradangan, perdarahan berat dapat dikaitkan dengan keterlibatan Pitta terkait. Pembengkakan dan berat dikaitkan dengan keterlibatan Kapha. Sebagai kondisi berlangsung, lebih peradangan (Pitta) akan menyebabkan lebih banyak rasa sakit dan jaringan parut dan perlengketan (Kapha) akan mengembangkan. Menurut Ayurveda, penyakit ini merupakan akibat dari akumulasi toksin (Ama), pencernaan yang buruk, miskin gizi dll Stres adalah salah satu penyebab utama Endometriosis. Penggunaan pil kontrasepsi juga salah satu alasan. Satu harus menghindari perawatan kimia untuk meningkatkan kadar hormon dalam tubuh karena mengarah ke berbagai efek samping sehingga menghambat mekanisme sistem sendiri untuk mengeluarkan hormon alami.
Apa saja gejala endometriosis?
* Nyeri panggul kronis
* Nyeri kronis selama atau sebelum menstruasi
* Sakit punggung
* Pendarahan berat saat menstruasi
* Berulang Aborsi
* Infertilitas
* Nyeri usus movementWhat adalah penyebab Endometriosis?

* Akumulasi racun yang blok sirkulasi.
* Ketidakseimbangan dari sistem saraf
* Stres
* Keturunan
* Nutrisi buruk
* Pencernaan Miskin
* Perlawanan Miskin untuk melawan infeksi
* Gangguan ritme biologis alami
* Asupan makanan lebih halus di diet.What adalah komplikasi Endometriosis?
* Infertilty
* Berulang Aborsi
* CancerHome obat untuk Endometriosis adalah
* Penggunaan Kunyit (Kurkumin longa) - Kunyit merupakan antiseptik, membantu dalam mengurangi peradangan dan mengurangi rasa sakit. Mengambil 1 sendok teh kunyit dengan air biasa di pagi dan sore hari secara teratur akan memberikan hasil yang sangat baik.

* Aloe vera - Mengambil jus lidah buaya secara teratur membantu mengurangi gejala Endometriosis. Hal ini juga membantu dalam memulihkan cahaya kulit.

* Cinnamon (kayu manis) - Dalam Ayurveda, kayu manis telah digunakan selama ribuan tahun untuk meningkatkan kesehatan rahim. Telah digunakan untuk berbagai masalah rahim karena memiliki efek mengurangi kram menstruasi tapi tidak dianjurkan untuk digunakan oleh penderita maag, bukan untuk digunakan oleh ibu hamil atau menyusui. Ini tidak boleh digunakan oleh orang-orang pada obat-obatan pengencer darah. Mengambil 3 gm atau 1 sdt secara teratur akan membantu untuk menangani masalah ini.

* Ashwagandha (Withania somnifera) - Disarankan untuk memberikan kekuatan untuk rahim dan mencegah akumulasi racun sesuai dengan Ayurveda, akumulasi racun adalah penyebab utama dari semua penyakit. bubuk yang dapat diambil 2 kali sehari dengan susu.

* Triphala churna (Harad, Bahera, Amla) - Ini membantu dalam membuat usus yang kuat dan membantu dalam menghilangkan racun dari tubuh. Ini mengurangi kelebihan panas tubuh sehingga sangat membantu dalam mengelola endometriosis.

* Meditasi - Meditasi dianjurkan karena menyeimbangkan semua hormon dalam tubuh dan membantu dalam mengatasi stres dalam kehidupan sehari-hari. Seseorang akan merasa positif dalam hidup dan akan menikmati kesehatan yang baik disertai perdamaian mental jika Meditasi dilakukan secara teratur selama 20 menit. Ini adalah nektar untuk kesehatan yang baik. Jadi Meditasi harus menjadi bagian dari jadwal harian bersama dengan pengobatan rumah untuk Endometriosis.

* Pranayam (Breathing Exercise) - Menurut Ayurveda, seseorang harus bangun sebelum matahari terbit di pagi hari dan harus melakukan beberapa latihan pernapasan yang membantu dalam menjaga kadar oksigen dalam tubuh. Berjalan-jalan reguler 30 menit dianjurkan karena meningkatkan sirkulasi darah dan mempertahankan berat badan.
Tidur lebih awal di malam hari dan bangun sebelum matahari terbit membantu dalam menyeimbangkan hormon dalam tubuh. Seorang pasien tidak harus mengambil asam makanan seperti-pizza, burger, minuman dingin, produk yang terbuat dari tepung halus, kaleng dan makanan olahan dalam diet dan harus menyertakan makanan alkali seperti-sapi ghee, air kelapa, sayuran hijau, pepaya, delima dll disertai pengobatan rumah lain untuk Endometriosis.

Komentar